cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya

cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya
cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya - Berikut adalah koleksi dari laptop yang berbeda Kerusakan dan cara memperbaiki laptop rusak sebentar, tapi tidak secara mendalam. Bayangkan saja apa bagian yang rusak, dan apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki laptop yang rusak. Disarankan untuk mengambil tempat laptop layanan handal di sekitar Anda.

cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya


Orang-orang selalu memiliki masalah dalam kehidupan mereka, serta laptop, meskipun tidak selalu, kadang-kadang ada masalah atau kerusakan notebook, komponen, perangkat lunak, keyboard, layar, dan lain-lain, yang mana sebagian besar masalah laptop dari kerusakan hardware laptop.

Masalah PC yang sangat berbeda dari PC, dan biasanya lebih ramah muncul lebih kecil dan lebih kecil dari laptop. Dalam posting ini saya telah dikumpulkan dari berbagai sumber secara cepat masalah hardware adalah solusi yang paling umum untuk laptop dan laptop rusak.

Saya akan selalu berusaha untuk memperbarui artikel ini jika Anda juga memiliki masalah dengan laptop rusak atau solusi dan cara untuk laptop Anda benerin masalah, silakan berbagi di kotak komentar.

cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya

Masalah Laptop # 1: laptop mati total


Ini adalah masalah yang paling fatal, ketika Anda pasang adaptor ke laptop, LED laptop mati, dan ketika Anda menekan tombol power pada laptop, tidak ada jawaban sama sekali. Jumlah kematian laptop tanpa suara, tanpa gambar, tidak ada indikasi.

Kemungkinan kerusakan, dan solusi terintegrasi laptop mati:


- Adaptor AC rusak dan baterai habis sepenuhnya. Pertama-tama, ujian pertama adaptor kabel (charger / Casan) laptop jika ia sudah mati / adaptor laptop rusak, hanya mengganti adaptor.

- Jack DC (konektor untuk plug charger di laptop), terlepas dari motherboard, atau jack DC longgar atau rusak, sehingga laptop tidak mengambil setrum / didukung oleh adaptor AC / charger. Dalam hal ini, DC portabel harus diganti.

- Motherboard laptop rusak. Jika sudah rusak motherboard laptop / rusak, mungkin tidak layak laptop diperbaiki dan dijual serta suku cadang / pretelan jika motherboard sebenarnya benar-benar mati.

Masalah laptop # 2: api Notebook, tapi layar kosong hitam


Ketika Anda menghidupkan laptop semua yang biasa, lampu LED / indikator pada laptop, suara kipas terdengar, tetapi menjadi layar kosong hitam, tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali, bahkan bersinar terlihat samar-samar tidak.

Kemungkinan layar kerusakan dan solusi kosong laptop:


Masalah ini mungkin karena kurangnya memori. Mungkin karena modul memori gagal dan laptop tidak akan menyala karena ini. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang modul memori untuk memastikan kontak yang baik dengan slot.

Anda dapat mencoba untuk menghapus modul memori satu per satu dan memeriksa laptop dengan hanya satu modul memori yang terpasang. Anda dapat mencoba untuk mengganti modul memori dengan modul baru.

Jika ulang / mengganti modul memori notebook tidak mengirim layar kosong masalah ini, cobalah hard drive, DVD-ROM, dll Secara singkat, beban total, dan hanya menghubungkan peralatan minimal laptop dan mencoba untuk kembali, ketika layar laptop tetap kemungkinan motherboard kegagalan kosong atau prosesor.

Laptop Masalah nomor 3: Laptop Langsung Nyala mati mendadak


Laptop termasuk, tanpa menunjukkan gambar apapun pada layar. Setelah beberapa detik laptop akan dimatikan secara otomatis. Kemudian dinyalakan dan dimatikan lagi. Dia terus terjadi sampai kita mematikan laptop sepenuhnya.

Kemungkinan masalah dan solusi mereka, dan laptop api langsung mati mendadak.


Kemungkinan besar, hal ini disebabkan karena kegagalan motherboard. Anda dapat mencoba untuk menginstal ulang / mengganti memori, seperti yang saya jelaskan dalam tugas 2. Jika ini tidak membantu, Anda dapat merusak motherboard. Dalam kebanyakan kasus, sangat sulit mengganti motherboard, lebih baik untuk membeli laptop baru.

Laptop Masalah # 4: laptop ini sangat bising


Laptop dinyalakan dan semuanya bekerja dengan baik, ia membuat beberapa keanehan yang kebisingan dan berderak. Beberapa laptop berisik sepanjang waktu, laptop lain hanya sebentar-sebentar.



Kemungkinan masalah laptop bising / berisik


Dalam kebanyakan kasus, itu adalah suara dari kipas pendingin atau hard drive laptop. Anda dapat mengaktifkan laptop, tunggu suara tidak terdengar lagi, dan kemudian mendengarkan dengan cermat bagian bawah notebook. Jika suara kipas laptop ketika Anda mulai bekerja, mungkin rusak. Pasang kembali kipas pendingin. Jika suara laptop, bahkan ketika kipas tidak berputar, mungkin itu berasal dari hard disk. Backup semua data pribadi dari hard drive Anda sesegera mungkin, total kerusakan dapat terjadi sewaktu-waktu. Pasang kembali hard drive.

Berikut adalah metode lain untuk menemukan yang cocok kebisingan dari kipas atau hard drive. Lepaskan hard drive dari laptop dan menjalankan laptop. Tunggu sampai panas dan kipas mulai berputar. Jika laptop masih membuat suara yang sama, bahkan ketika hard drive yang dikeluarkan, kemungkinan besar kipas rusak.

Laptop Masalah # 5: Laptop meninggal secara tiba-tiba atau menggantung


Deskripsi masalah:
Notebook diaktifkan dan dapat digunakan seperti biasa (tampilan normal), tetapi setelah beberapa saat menggantung atau mati langsung tanpa peringatan apapun. Ketika ini terjadi, laptop terasa panas di bagian bawah. Selain itu, kipas pendingin bekerja lebih keras dari biasanya.

Kemungkinan masalah dan hang laptop tiba-tiba mati


Kemungkinan besar, ini adalah prosesor isu panas. Hal ini karena modul pendingin tersumbat dengan debu dan laptop tidak bisa "bernafas" dengan benar. Notebook dalam keadaan mati atau macet, karena prosesor (CPU) terlalu panas. Bersihkan kipas dan heat sink untuk memperbaiki masalah.

Masalah Baterai Laptop Laptop # 6 tidak terisi


Baterai laptop tidak terisi daya dengan benar. Ada dua kemungkinan; tidak sama sekali, atau setelah penyesuaian adaptor AC ke konektor daya pada laptop.

Kemungkinan masalah:


Kerusakan pada baterai. Jika baterai benar-benar tidak dikenakan biaya sama sekali, kemudian mencoba untuk menggunakan baterai pertama. Jika ini tidak membantu, keluarkan baterai dan mencoba untuk memulai laptop hanya pada adaptor AC. Jika laptop bekerja dengan baik pada adaptor AC, tetapi tidak mengisi baterai sama sekali, kemungkinan besar baterai rusak atau masalah motherboard. Cobalah mengganti baterai di tempat pertama.
Lepaskan konektor daya DC. Jika baterai berhenti pengisian setelah Anda mengatur posisi ujung adaptor AC ke dalam soket, yang adalah jack DC bermasalah.

Laptop Masalah # 7: api Notebook layar tiba-tiba gelap




Laptop mulai dengan benar, tetapi setelah beberapa waktu layar menjadi kosong. Gambar masih muncul di layar, tapi sangat gelap. Dalam beberapa kasus, lampu latar tidak mulai, tapi Anda masih bisa melihat gambar yang sangat samar di layar. Dalam semua kasus video laptop tampaknya baik-baik saja, jika Anda menggunakan monitor eksternal atau TV.

Kemungkinan masalah:


Kemungkinan besar, ini adalah salah layar atau lampu latar layar inverter (CCFL) rusak. Keduanya sangat mirip, jika rusak, dan dapat menyebabkan cahaya redup layar. Untuk jenis trobuleshoot kegagalan secara efektif, Anda perlu beberapa bidang pekerjaan baru atau backlight inverter yang baik masih terkenal.

Masalah layar laptop notebook # 8 aneh / kacau zoom


Jangan menyalakan laptop dan layar laptop hanya menampilkan gambar yang aneh? Atau melihat layar laptop kacau?



Kemungkinan masalah:


Graphics Card Kegagalan. Pertama, uji laptop memantau ke output gambar eksternal. Jika Anda melihat pertanyaan yang sama pada layar eksternal, kemungkinan besar kegagalan kartu video.
Jika masalah hanya terjadi pada layar laptop dapat dikaitkan dengan salah satu dari berikut: komunikasi yang buruk antara kabel video dan motherboard atau layar LCD atau kabel video gagal atau layar LCD.

Masalah laptop # 9 Beberapa tombol keyboard laptop berhenti bekerja


Deskripsi masalah:
Laptop dinyalakan dan beroperasi secara normal, tetapi beberapa tombol pada keyboard tidak bekerja sama sekali atau ketik karakter.

Kemungkinan masalah:


Kemungkinan besar beberapa tombol pada keyboard tidak akan berhasil. Keyboard Laptop tidak dapat dikembalikan. Jika beberapa tombol berhenti bekerja, Anda harus mengganti keyboard.

Masalah Notebook # 10: tombol keyboard laptop hilang atau rusak


Deskripsi masalah:

Kuncinya tidak tersedia pada keyboard laptop.

Solusi mengatasi kerusakan laptop


Jika tombol tidak pada keyboard Anda, masih mungkin untuk memperbaiki tanpa harus mengganti seluruh keyboard. Saya harap Anda tidak merusak engsel tombol. Jika Anda memiliki banyak kehilangan kunci, mungkin masuk akal untuk mengganti seluruh keyboard.

Laptop Edisi # 11: The bip laptop saat dinyalain


Deskripsi masalah:
Anda menghidupkan laptop, tapi tidak ada video di layar. Sebaliknya, laptop bip berulang. Laptop akan jalan Norman kebali bila anda klik pada salah satu tombol.
Solusi:

Kemungkinan besar, hal ini karena tombol terjebak pada keyboard. Dalam hal ini, Anda harus mengganti keyboard.

Laptop Edisi # 12: Air / susu tumpahan teh / kopi / di laptop




Laptop bocor air / kopi / susu / teh secara tidak sengaja? Hal ini dapat terjadi pada siapa saja di rumah atau di kantor, atau bahkan di tempat yang tenang seperti kafe, meskipun.

Tumpahan sangat berbahaya dan tak terduga.

Solusi laptop meluap air:

Jika tidak sengaja menumpahkan air ke laptop, matikan laptop dan keluarkan baterai dan tidak diaktifkan sampai kering, dan semua bagian internal kerusakan cairan diuji.

Tinggalkan laptop dimatikan (tidak terhubung ke adaptor) sepanjang hari dan status baterai terputus, Anda hanya tidak mendapatkan pasokan listrik dan mencoba untuk mengikuti hari berikutnya. Jika ada masalah pada laptop segera bawa ke pusat layanan atau aman layanan laptop.

Jangan lupa bahwa jika Anda juga memiliki masalah dengan laptop rusak atau solusi dan cara untuk laptop Anda benerin masalah, silakan berbagi di kotak komentar. cara mengetahui kerusakan notebook dan laptop dan memperbaikinya
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
ulumbute
admin
23 Mei 2019 pukul 12.12 ×

alam kenal bos . sya py laptop toshiba hidp tapi hdd sama dvd y tida ditek.power hardis jg g ada. apanya itu bos.

Congrats bro ulumbute you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment